Sabtu, 13 Oktober 2012

KALAU TIDAK ADA UNTUNGNYA, BUAT APA TAWURAN ! (BI-01-SS-12)


Tawuran seakan sudah menjadi tradisi dikalangan masyarakat Indonesia, mulai dari siswa SMP, SMA, MAHASISWA bahkan ANTAR WARGA sekalipun. Mungkin ini sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat indonesia khususnya para pelajar. Contohnya pada bentrokan yang terjadi belum lama ini pada SMAN 70 dan SMAN 6. Bentrokan pertama terjadi saat sejumlah pelajar SMAN 70 menyerang para pelajar SMAN 6 di Bulungan, Jakarta Selatan. Aksi yang terjadi Senin, 24 September 2012, pecah pada pukul 12.10 wib. Dalam tawuran tersebut mengakibatkan 1 korban tewas yang berasal dari SMAN 6 yaitu Alawi Yusianto.
Nah, dari kasus itu seharusnya para pelajar bisa berfikir lebih jauh akibat dari tawuran itu dan jangan hanya mengedepankan emosi sesaat. Karena dalam tawuran itu hanya akan mengakibatkan banyak kerugian seperti: hilangnya nyawa orang dengan sia-sia, merusak fasilitas umum, meresahkan orang yang ada dilokasi tawuran, dan hanya merusak nama baik sekolah mereka sendiri. Biasanya, tawuran sudah terjadi dari sejak dulu atau dari para alumninya . entah karena ada ketersingungan dari salah satu pelajar atau kesalahpahaman diantara mereka. Yang jelas tawuran itu tidak ada untungnya, lalu buat apa tawuran ?
hilangkan jiwa premanisme kalian dan tumbuhkan jiwa nasionalisme mulai saat ini. Buatlah prestasi-prestasi yang bisa membanggakan orangtua, sekolah, bahkan hingga Bangsa Indonesia .

LITA LESTARI
24210055
3EB10

Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar